Safari Dakwah ke Qatar (3)

Blog Komunitas Indonesia-Dukhan, Qatar

Alhamdulillah dari tanggal 2-5 Februari 2012 telah berlangsung kegiatan dakwah Ustadz Fadzlan Garamatan atau yang dikenal juga dengan sebutan Ustadz “Sabun”. Julukan ini bukan menjelek-jelekkan nama beliau tapi karena sabun itulah yang telah membawanya masuk ke pedalaman Papua. Dengan media sabun, beliau mulai mengajarkan tata cara mandi yang benar hingga tata cara berthaharah. Beliau dan tim-nya masuk ke pedalaman Papua dengan berjalan kaki berpuluh-puluh kilometer bahkan mungkin ratusan. Tak hanya itu, dengan naik kapal sampai berhari-hari pun dilalui. Dan masih banyak lagi kisah-kisah perjuangan beliau yang belum sempat diceritakan semua saat dakwah di Qatar. Dari kegigihan beliau itulah banyak orang papua yang masuk islam.

………………………….

Demikian satu paragraf yang tertulis dalam sebuah blog Komunitas Indonesia-Dukhan, Qatar yang beralamat url: http://iffdukhan.wordpress.com. Di dalam blog ini menceritakan secuplik kegiatan Ustadz Fadzlan Garamatan, Ketua Umum AFKN mengisi pengajian masyarakat Indonesia di Qatar. Dari situ tergambar, betapa silaturahim dan ukhuwah masyarakat Indonesia di Qatar terjalin dengan baik, di satukan dalam sebuah majelis ilmu.

Kami berharap informasi dakwah yang disampaikan oleh Ustadz Fadzlan Garamatan dalam pengajian tersebut mampu memberikan inspirasi kepada saudara-saudara kami di Qatar untuk mau bergerak dalam dakwah. Lebih lengkap tentang berita yang ada dalam blog tersebut, silakan klik:

http://iffdukhan.wordpress.com/2012/02/07/dakwah-ustadz-fadzlan-garamatan-di-dukhan-qatar/