Penyerahan Bantuan dari Laznas BSM

IMG_3884Menjelang berakhir Ramadhan (25/7), Al-Fatih Kaaffah Nusantara menerima penyerahan bantuan berupa 27 unit lampu tenaga surya dari Lembaga Zakat Nasional Bank Syariah Mandiri (Laznas BSM). Selain itu, Laznas BSM juga menyerahkan 200 buah al-Qur’an wakaf yang diperuntukan untuk masyarakat Muslim Nuu Waar. Hadir untuk menerima bantuan tersebut Ustadz Abdurrahman Urbun, Ketua Departemen Pendidikan AFKN.

Penyerahan bantuan dari Laznas BSM yang digelar di kantor Laznas BSM, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta ini juga turut dihadiri Dedi Zulkarnain, kepala divisi program Laznas BSM dan Eko Mulyono, perwakilan PT Unggul Berkah Sejahtera yang ikut membantu program lampu tenaga surya di Nuu Waar.

Menurut Ustadz Abdurrahman, bantuan lampu tenaga surya ini sangat diperlukan oleh masyakat di Nuu Waar. Sebab, tambahnya, banyak masjid, mushola, dan fasilitas masyarakat yang belum dilengkapi dengan fasilitas penerangan. “Insya Allah, dengan bantuan ini juga akan membantu aktivitas dakwah Islam di Nuu Waar,” tegas ustadz asal Bintuni, Papua Barat ini.

IMG_3878Sementara itu, menanggapi wakaf al-Qur’an yang diserahkan Laznas BSM, Ust Abdurrahman mengatakan bahwa AFKN saat ini tengah menggiatkan program “1 Rumah 1 Al-Qur’an”. “Dengan bantuan al-Qur’an ini akan memudahkan proses belajar Islam dan al-Qur’an bagi masyarakat Nuu Waar di pedalaman,” paparnya.

Laznas BSM, tutur Erni Prihastuti, staf Bagian Penghimpunan Laznas BSM memiliki program menyebarbarkan al-Qur’an wakaf sebanyak 1 juta. Sampai hari ini, katanya, baru tercetak dan terdistribusi sebanyak 25.000 buah al-Qur’an. “Program wakaf ini digulirkan kepada masyarakat dengan nilai wakaf Rp 75.000 per al-Qur’an,” jelas Erni.* Ahmad Damanik/Humas AFKN