LP3I Serahkan 1000 Wakaf Gamis untuk Nuu Waar

Penyerahan GamisBertempat di Taman Bunga Keong Mas TMII (8/9), Al-Fatih Kaaffah Nusantara menerima wakaf gamis yang dikumpulkan oleh LP3I dalam program Wakaf 1000 Gamis untuk Muslimah Papua. Penyerahan secara simbolis ini diberikan oleh Presiden Direktur LP3I, Ir HM Syahrial  Yusuf kepada perwakilan AFKN, Abu Zanki di hadapan 2.000 mahasiswa baru LP3I yang tengah mengikuti Pengenalan Sistem Pendidikan dan Lingkungan (PSPL) 2013.

Menurut Syahrial, gamis wakaf ini dikumpulkan dari 18 kampus LP3I yang ada di Jabodetabek. “Semoga gamis ini dapat bermanfaat untuk dakwah di Papua (Nuu Waar),” ujar Syahrial usai menyerahkan wakaf gamis.

Sementara itu, Abu Zanki, perwakilan AFKN dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak LP3I yang dengan susah payah mengumpulkan wakaf gamis ini. Program wakaf gamis ini merupakan program wakaf kedua yang dilaksanakan oleh LP3I yang sebelumnya pada tahun lalu membuat program wakaf 1000 al-Qur’an. “Tahun lalu, LP3I telah menyerahkan wakaf berupa al-Qur’an,” katanya.

Lebih lanjut, Abu Zanki menambahkan, gamis-gamis ini akan segera didistribusikan AFKN kepada para Muslimah di pedalaman Nuu Waar dalam waktu dekat. “Insya Allah pada bulan Muharram 1435 nanti, AFKN akan melakukan safari dakwah ke beberapa kabupten di Nuu Waar. Bersilaturahim dan menebar cahaya Islam kepada saudara-saudara kita yang ada di Nuu Waar. Insya Allah gamis ini dapat bermanfaat untuk para Muslimah yang akan kita temui di pedalam Nuu Waar,” ucap Abu Zanki usai menerima wakaf gamis.

Head of Public Relation LP3I, Irenne Dewi mengatakan latar belakang dimunculkannya program wakaf ini karena melihat dakwah di Nuu Waar perlu mendapat dukungan. “Berdasarkan informasi yang kami terima, dakwah di Nuu Waar bergerak dengan cepat. Kami merasa perlu untuk membantu,” ujarnya kepada afkn-nuuwaar.com.

Dari informasi itu, Iren langsung berkordinasi dengan Direktur Marketing dan Public Relation, Verus Hardian mengenai hal tersebut. “Alhamdulillah beliau sangat support,” tutur Muslimah berhijab ini. Kata Iren, program ini dimulai seminggu sebelum Idul Fitri kemarin hingga berakhir pada 31 Agustus 2013.

“Alhamdulillah, hingga saat ini sudah terkumpul wakaf gamis sebanyak 630 buah dan sumbangan pakaian layak pakai lainnya. Insya Allah program ini terus berjalan hingga mencapai target 1000 buah,” ungkap Iren.

Acara penyerahan wakaf gamis ini turut dihadiri oleh jajaran board of director LP3I, beserta pimpinan-pimpinan cabang LP3I se-Jabodetabek. Turut hadir pula Asisten Deputi Menteri Koperasi dan UKM.

LP3I merupakan institusi pendidikan yang membentuk karakter keahlian. LP3I yang bisa diakses di laman website http://www.lp3i.ac.id/ ini, memiliki 49 cabang di seluruh Indonesia, serta 100 lembaga kursus bernama LCC yang merupakan group dari LP3I. Lulusan lembaga pendidikan yang didirikan sejak tanggal 29 Maret 1989 ini disiapkan secara terampil untuk siap menghadapi dunia kerja.* Ahmad Damanik/Humas AFKN