Jambore Santri AFKN Nuu Waar

DSCN2205 copy

Fuad Rahmany dan Ustadz Fadzlan Garamatan berfoto bersama para santri putra usai acara pembukaan Jambore Santri AFKN Nuu Waar

Tak ada istilah berhenti belajar dan menimba ilmu. Begitulah semangat yang tertanam pada santri AFKN Nuu Waar. Setelah sebulan penuh mengisi kegiatan Ramadhan dengan tilawah dan kajian dalam program Kampung Halaman Ramadhan. Selang dua hari Idul Fitri, tepatnya tanggal 3 Syawal 1435 H atau 30 Juli 2014, santri AFKN Nuu Waar mulai mengikuti Jambore Santri AFKN Nuu Waar.

Kegiatan Jambore Santri AFKN Nuu Waar ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Nuu Waar yang berlokasi di Kampung Bunut, Desa Taman Sari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Acara yang diikuti oleh sekitar 500 santri itu dibuka oleh Direktur Jenderal Pajak, Fuad Rahmany. Dalam acara pembukaan itu hadir juga Ketua Umum AFKN, Ustadz M Zaaf Fadzlan Rabbani Garamatan, beserta para pengajar lainnya.

Fuad Rahmany yang bersedia hadir membuka kegiatan jambore itu mengungkapkan kegembiraannya dapat berada di Pesantren Nuu Waar dan bersama santri-santri AFKN Nuu Waar. Kepada para santri, Fuad mengatakan, “Kalian yang hadir di sini adalah orang-orang terpilih dari Nuu Waar.”

Oleh karena itu, lanjut Fuad, jadikan kesempatan ini untuk menuntut ilmu sebanyak-banyaknya. “Jadikan ilmu tersebut sebagai bekal untuk melakukan perubahan di tanah Nuu Waar,” ucap Fuad menyampaikan motivasi.

Selain itu, pria yang disapa oleh para santri dengan sebutan Ayah Fuad mengatakan, jadilah pelita yang dapat menerangi keluarga, masyarakat, kampung, dan Nuu Waar yang dicintai. “Jangan sampai cita-cita besar Ustadz Fadzlan berhenti di tengah jalan,” tegas Ayah Fuad kepada para santri.

DSCN2207 copy

Sementara itu, menanggapi kehadiran orang nomor satu di Direktorat Pajak ini, Ustadz Fadzlan Garamatan menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadirannya. “Alhamdulillah, Ayah Fuad bersedia hadir menyapa para santri-santri AFKN Nuu Waar. Beliau juga banyak membantu kegiatan dakwah AFKN, termasuk pembangunan Pondok Pesantren Nuu Waar ini,” ujar Ustadz Fadzlan.

Sinergi Dakwah

Dalam rangkaian acara Jambore itu juga, santri AFKN kehadiran rombongan tamu dari rekan-rekan yang terus istiqamah dalam aqidah Islam yaitu tim Muallaf Center Indonesia. Rombongan yang dipimpin oleh Ustadz Hanny Kristianto ini mengikutsertakan anggotanya dalam kunjungan ke pesantren yang didirikan oleh Al-Fatih Kaaffah Nusantara di bawah pimpinan Ustadz M Zaaf Fadzlan Rabbani Garamatan.

Dalam akun Facebook-nya, Hanny Kristianto merasa senang bisa berjumpa dengan ratusan orang yang merupakan generasi Muslim Nuu Waar yang berasal dari berbagai pelosok dan berkumpul di Pesantren Nuu Waar.

Semoga silaturahim Muallaf Center Indonesia ke AFKN menjadi sinergi kekuatan dakwah Islam. (Baca juga: Sinergi Dakwah AFKN dan Muallaf Center Indonesia)* Rifat Tela, Ahmad Damanik/Humas AFKN