Jamaah Masjid Raya Pondok Indah Serahkan Wakaf Al-Qur’an

IMG-20140819-WA0005Tepat di Hari Peringatan Kemerdekaan RI ke-69 (17/8), Gerakan Muda Masjid Raya Pondok Indah (GM MRPI) menyerahkan al-Qur’an wakaf untuk membantu dakwah Islam di Nuu Waar. Bantuan yang diserahkan melalui Al-Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) ini diterima Ustadz M Zaaf Fadzlan Garamatan, Ketua Umum AFKN.

Menurut Akmal Fikri, Ketua GM MRPI, program wakaf al-Qur’an ini digagas bersama dengan Majelis Pengajian Ahad Pagi (MPAP) di Masjid Raya Pondok Indah. Kata Akmal, pengajian ini biasanya dihadiri sekitar 600 orang jamaah.

Program wakaf al-Qur’an ini, ujar Akmal, menargetkan mampu mencetak al-Qur’an sebanyak 99 ribu buah. “Alhamdulillah, baru beberapa bulan ini sudah terdistribusi al-Qur’an sebanyak 6.500 buah melalui AFKN,” ujar Akmal Fikri usai menyerahkan bantuan al-Qur’an wakaf.

Katanya, selain al-Qur’an wakaf, Akmal yang datang bersama rombongan pengurus lainnya menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pakai, perlengkapan shalat, dan peralatan mandi. “Semoga apa yang menjadi sedekah jamaah Masjid Raya Pondok Indah ini dapat bermanfaat bagi dakwah di Nuu Waar,” harap Akmal yang juga memohon agar donatur yang memberikan bantuan ini semua rezekinya diberkahi Allah SWT.

Akmal merasa bahwa apa yang diberikan ini belum tentu mencukupi untuk bekal dakwah di Nuu Waar. Namun, papar Akmal, apa yang diberikan ini bisa menginspirasi pihak lain untuk turut serta dalam membantu dakwah AFKN di Nuu Waar. Ia mengaku sangat antusias sangat pertama kali mendapatkan cerita dari Ustadz Fadzlan tentang tantangan dakwah di Nuu Waar.

“Terlebih lagi, informasi tentang aktivitas dakwah di pedalaman ini sangat jarang dilakukan dai lain, dan hal ini jarang terekspos. Oleh karena itu, saya ingin membantu dalam program membumikan al-Qur’an di Nuu Waar,” ulasnya.

Hanya saja, Akmal merasa bisa membantu dengan cara mencari al-Qu’an untuk bahan dakwah di Nuu Waar. “Bahkan menurut Ustadz Fadzlan, al-Qur’an di sana masih sangat kurang. Saking kurangnya, dalam keluarga harus bergantian untuk membaca al-Qur’an,” papar Akmal.

Maka itu, Akmal dan seluruh aktivis di Masjid Raya Pondok Indah sangat mendukung program yang digulirkan AFKN, Satu Orang Satu Al-Qur’an. Insya Allah.* Ahmad Damanik/Humas AFKN