Ifthar Jama’i di Pesantren Nuu Waar, Yuk Hadir!

SAM_1664

Buka puasa di rumah, restoran, atau mall itu sih biasa. Buka puasa sama anak-anak Nuu Waar di Pesantren Nuu Waar, itu baru LUAR BIASA.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) menggelar kegiatan Kampung Halaman Ramadhan selama satu bulan penuh. Kegiatan ini dilaksanakan di Pesantren Nuu Waar, Kampung Bunut, Desa Taman Sari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah Ifthar Jama’i (Buka Puasa Bersama). Setiap hari sejumlah santri buka puasa bersama di lokasi pesantren. Hanya saja, menurut Ustadz Fadzlan, saat ini belum seluruh santri AFKN berkumpul. Pasalnya, masih banyak santri yang berada di pondok pesantren, sekolah, dan kampus masing-masing. Namun, tak lama lagi mereka akan segera berkumpul di lokasi Pesantren Nuu Waar di Setu.

Tepatnya pada hari Sabtu, 12 Juli 2014 nanti, insya Allah seluruh santri AFKN akan berkumpul sebanyak 930 orang. Di antaranya, santri yang berasal dari Pesantren Daarul Fikri, Pesantren Ar-Rahim di Jatisari, Akademi Kebidanan di Medan dan Jakarta, serta beberapa tempat lainnya.

Berkumpulnya seluruh santri akan ditandai dengan Ifthar Jama’i. “Insya Allah dalam buka puasa bersama nanti juga akan turut hadir dari kalangan masyarakat, seperti ibu-ibu majelis taklim, tokoh masyarakat setempat, para ustadz, serta tamu undangan lainnya,” ujar Ustadz Fadzlan Garamatan.

Bahkan, Ustadz Fadzlan juga mempersilakan kepada seluruh jamaah, donatur, simpatisan, dan kaum Muslimin yang ingin turut hadir buka puasa bersama para santri Nuu Waar di Pesantren Nuu Waar. Rencana, tambah Ustadz Fadzlan, sebelum buka puasa akan diisi dengan tilawah al-Qur’an dari santri, ceramah dari santri, serta beberapa dai yang akan diundang hadir. Di antaranya, Ustadz Ahmad Husein Dahlan (pimpinan Pondok Pesantren Daarul Fikri Cikarang) dan Ustadz Arifin Nababan.

Yuk, hadir! Menikmati suasa berbuka puasa bersama generasi Nuu Waar sekaligus menikmati suasana perkampungan di pinggir Jakarta.*