Guru SMK Fakfak: Terimakasih AFKN dan YDSF Atas Pelatihan Smart Teaching

WhatsApp Image 2017-10-18 at 11.49.27Dengan pelatihan ini, guru yang ditakuti siswa jadi lebih disenangi. Alhamdulillah.

Setelah sukses menggelar pelatihan “Smart Teaching” di Fakfak dan Wamena bersama Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN), Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) Surabaya berencana akan terus menggulirkan berbagai kegiatan di pedalaman Nuu Waar (Irian Jaya). Hal ini disampaikan Direktur Penghimpunan YDSF, H Arif Prasojo di hadapan para peserta pelatihan “Smart Teaching” di Wamena, pertengahan bulan Oktober.

“Insya Allah, YDSF akan terus menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan dakwah di Irian Jaya dan Irian Jaya Barat dalam rangka membantu pemerintah,” tegas Arif Prasojo yang juga menyampaikan hal yang sama dalam pembukaan pelatihan di Fakfak.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Seksi Pendidikan dan Bimas Islam Kab Jayawijaya, Eko P, SE, MM yang hadir mewakili Kepala Kemenag Kab Jayawijaya mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada AFKN dan YDSF yang telah hadir memberi perhatian.

“Alhamdulillah AFKN dan YDSF telah datang melihat kami yang ada di Wamena ini dengan memberikan pelatihan Smart Teaching,” ujarnya.

Ucapan penghargaan juga datang dari Pelaksana Harian Bupati Fakfak, H Suryanto saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan acara pelatihan Smart Teaching di Fakfak.

“Semoga pelatihan ini bukan yang pertama dan terakhir, tapi terus berkelanjutan agar semua guru dapat membangun SDM dengan tujuan yang benar dan tepat sesuai tujuan pembangunan bangsa,” harapnya.

Manfaat dari pelatihan ini sangat dirasakan oleh salah seorang guru di Fakfak, sebut saja RK, yang mengajar di SMK Fakfak. Guru yang terkenal ditakuti oleh para siswa ini merasakan setelah mendapatkan pelatihan Smart Teaching, saat ini bisa memberikan pelajaran kepada siswa lebih menyenangkan.

“Siswa-siswa juga merasakan itu, mereka bilang saat ini bahagia mendapatkan pelajaran dari saya,” ujar RK seraya mengucapkan terimakasih kepada AFKN, YDSF, dan KPI yang telah menyelenggarakan pelatihan Smart Teaching.

WhatsApp Image 2017-10-18 at 07.41.42Berbagi 300 Paket di Wamena dan Tolikara

Sejalan dengan pelatihan yang diselenggarakan di Wamena, AFKN bekerjasama dengan YDSF menyalurkan sembako sebanyak 100 paket di Desa Walesi dan 100 paket untuk di Tolikara.

“Alhamdulillah untuk di Walesi diterima dengan baik oleh masyarakat Walesi. Sementara di Tolikaran diterima simbolik oleh imam masjid di Tolikara,” terang Ustadz M Fadzlan Garamatan, Ketua Umum AFKN.* Ahmad Damanik/Humas AFKN