AFKN Mengabarkan Dakwah dengan Silaturahim

IMG_20140901_111819

Ustadz Fadzlan Garamatan berfoto bersama Ibrahim Satar (tengah) dan staf IPEBI lainnya.

Senin (1/9), Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) melakukan silaturahim ke kantor Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) di komplek perkantoran Bank Indonesia, Jl M.H Thamrin No.2 Jakarta. Dalam kunjugan silaturahim tersebut, Ustadz Fadzlan Garamatan selaku Ketua Umum AFKN dan Abu Zanki, Humas AFKN diterima oleh Ibrahim Satar, Wakil Ketua Bidang Sosial IPEBI.

Menurut Ustadz Fadzlan, kunjungan silaturahim itu dilakukan dalam rangka menjaga ukhuwah dengan staf di IPEBI, serta menyampaikan perkembangan dakwah yang tengah dikerjakan oleh AFKN. “Selama ini IPEBI kerap membantu dakwah AFKN di pedalaman Nuu Waar,” aku Ustadz Fadzlan.

Ibrahim Satar yang juga Analis Senior BI ini menanyakan perkembangan dakwah AFKN. Menyambut pertanyaan Ibrahim Satar, Ustadz Fadzlan bercerita bahwa saat ini AFKN tengah fokus dalam pembinaan para santri asal Nuu Waar di Pondok Pesantren Nuu Waar di Kampung Bunut, Desa Taman Sari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kata Ustadz Fadzlan, setelah ada pesantren ini, AFKN menerapkan pembinaan pola pembinaan santri dari mulai tingkat dasar. Berdasarkan pengalaman, tambah Ustadz Fadzlan, pembinaan santri dari mulai anak-anak akan membuat mereka lebih cepat menguasai hafalan dan juga proses pembinaan agama menjadi lebih matang.

Uniknya, papar Ustadz Fadzlan, anak-anak yang dibawa langsung dari Nuu Waar itu sangat senang dengan lingkungan pesantren yang bernuansa pedesaan. “Para santri terkadang memanfaatkan pohon-pohon yang ada di sekitar pesantren sebagai tempat untuk menghafal al-Qur’an,” cerita Ustadz Fadzlan. Sontak hal itu membuat Ibrahim Satar tersenyum lebar.

Dalam kesempatan itu juga, Ibrahim Satar menanyakan tentang kegiatan dakwah Ustadz Fadzlan di pedalaman Nuu Waar yang menggunakan sabun, sampo, dan odol.

“Alhamdulillah, itu juga masih menjadi amunisi dakwah kami untuk di pedalaman,” timpal Ustadz Fadzlan.

Menyambung silaturahim Ustadz Fadzlan ke kantor IPEBI, rencananya Ibrahim Satar bersama staf IPEBI lainnya akan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Nuu Waar pada hari Selasa, 2 September 2014.

“Insya Allah Ustadz, kami akan berkunjung,” ujar Ibrahim Satar.* Abu Zanki/Humas AFKN