AFKN Gelar Pelatihan Mengajar Guru Pedalaman Nuu Waar

WhatsApp Image 2017-10-18 at 11.49.28Dengan metode “Smart Teaching” kelak akan lahir anak-anak negeri Nuu Waar yang akan menjadi Presiden RI.

Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) menggelar kegiatan “Smart Teaching” bagi para guru-guru di pedalaman Nuu Waar (Irian Jaya). Program pelatihan yang digelar di Fak-fak dan Wamena ini, AFKN bekerjasama dengan Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) Surabaya dan Kualita Pendidikan Indonesia (KPI).

Menurut Ketua Umum AFKN, Ustadz M Zaaf Fadzlan Rabbani Garamatan, program ini merupakan salah satu bentuk program kerja yayasan dalam bidang pendidikan. Terutama, tambahnya, dalam peningkatan kualitas guru dalam teknik pengajaran siswa.

“Program ini dilaksanakan dalam rangka menjadikan guru mampu saat memberikan ilmu terhadap siswa-siswa dengan konsep mengajar yang menyegarkan, menghibur, dan menyenangkan,” ujar Ustadz Fadzlan.

Sehingga, harap ustadz asal Fakfak ini, dengan konsep pengajaran “Smart Teaching” akan membuat anak-anak pedalaman Nuu Waar mampu bersaing dengan anak-anak lainnya di bumi NKRI ini.

WhatsApp Image 2017-10-18 at 07.45.36Pelatihan “Smart Teaching” diselenggarakan pada tanggal 12 – 18 Oktober 2017 ini dilaksanakan di dua tempat, yaitu: Kabupaten Fakfak dan Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Acara yang diikuti puluhan guru-guru pedalaman Nuu Waar ini bermaksud memberikan pembekalan kepada guru bahwa bersikap tegas dengan menggunakan rotan, kayu, atau sapu justu akan membunuh kecerdasan siswa belajar.

“Sejatinya memberikan didikan dengan senyuman pun mampu memberikan ketegasan dalam proses mendidik siswa,” ujar salah satu pelatih “Smart Teaching”.

Menanggapai hal itu, Ustadz Fadzlan Garamatan merasa optimis jika metode “Smart Teaching” ini diterapkan para guru yang ada di Irian Jaya dan Irian Jaya Barat, maka negeri ini akan menemukan suasana baru NKRI.

“Anak-anak negeri paling timur ini akan tumbuh menjadi Presiden RI kelak,” imbuh ustadz yang juga pimpinan Pondok Pesantren Nuu Waar, Setu, Bekasi ini.* Ahmad Damanik/AFKN Nuu Waar