AFKN Akan Gelar Jambore Dakwah Internasional

Pulau Ugar, lokasi yang akan dijadikan tempat kegiatan Jambore Dakwah Internasional AFKN pada tanggal 22 Desember 2014 - 1 Januari 2015.

Pulau Ugar, lokasi yang akan dijadikan tempat kegiatan Jambore Dakwah Internasional AFKN pada tanggal 22 Desember 2014 – 1 Januari 2015.

Al-Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) akan menggelar hajatan besar yaitu Jambore Dakwah Internasional AFKN yang akan digelar di Pulau Ugar, Distrik Kokas, Kabuapten Fakfak, Nuu Waar. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2014 – 1 Januari 2015. Ini merupakan program perdana yang diselenggarakan oleh AFKN selama kurang lebih 20 tahun lembaga ini berkiprah dalam kancah dakwah Islam di pedalaman Nuu Waar.

Selama ini, fokus pada kegiatan dakwah, sosial, dan pendidikan di pedalaman-pedalaman Nuu Waar. Di antara kegiatan yang rutin dilakukan oleh AFKN, seperti: safari dakwah ke pedalaman Nuu Waar, mengajarkan baca tulis al-Qur’an, menyebarkan wakaf al-Qur’an dari kaum Muslimin di dalam dan luar negeri, khitanan massal, dan mengirimkan anak-anak Nuu Waar terutama yang di pedalaman untuk berangkat ke Jawa guna menempuh pendidikan umum dan Islam di pulau Jawa. Hal itu dilakukan dalam rangka mengangkat harkat dan martabat generasi Muslim Nuu Waar di masa yang akan datang.

Program Jambore Dakwah Internasional AFKN ini tidak hanya melibatkan peserta dari bumi Nuu Waar, namun juga turut serta saudara-saudara Muslim lainnya dari luar Nuu Waar, seperti Riau, Jakarta, Medan, dan lain sebagainya. Bahkan, direncanakan juga turut bergabung saudara-saudara Muslim dari luar Indonesia, seperti dari Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Jepang, dan beberapa lainnya.

Keikutsertaan mereka merupakan bentuk perhatian terhadap dakwah yang terus bergeliat di bumi Cenderawasih. Mereka bersatu karena dakwah, mereka datang karena dakwah, dan mereka berkorban demi dakwah. Allah SWT dan Rasulullah yang menganjurkan setiap Muslim untuk berdakwah. Dan, setiap kita sesungguhnya akan besar dengan dakwah. Dan, dakwah akan besar bukan karena kita, tapi karena Allah SWT yang telah menjaganya.

Ingin tahu lebih lanjut tentang kegiatan Jambore Dakwah Internasional AFKN ini? Silakan klik link ini. JAMBORE DAKWAH INTERNASIONAL AFKN.* Ahmad Damanik/Humas AFKN