11 Mahasiswa Nuu Waar Terima Al-Qur’an Wakaf

Pada hari Selasa, 11 September 2012, Yayasan Wakaf Al-Qur’an Suara Hidayatullah (YWQSH) menyerahkan al-Qur’an wakaf kepada 11 orang mahasiswa asal Nuu Waar (Irian Jaya) yang tengah menempuh pendidikan di Universitas Pamulang (Unpam), Tangerang, Banten.  Penyerahan al-Qur’an wakaf yang dilaksanakan di asrama AFKN Perwakilan Pamulang, Perumahan Sasmita Witanaharja, Jl Semar Raya, Pamulang ini dihadiri oleh pengurus Yayasan Wakaf Al-Qur’an dan para mahasiswa.

Sebelum penyerahan  al-Qur’an, Muhammad Azmi, ketua YWQSH mengatakan, al-Qur’an ini merupakan amanah dari para waqif yang harus disalurkan kepada seluruh umat Islam. “Semoga al-Qur’an ini dapat dimanfaat sebaik mungkin dalam rangka meningkat keimanan kita kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala,” ujar Azmi. Dalam kesempatan itu pula, Azmi mengingatkan kepada teman-teman dari Nuu Waar agar jangan sampai kepergian mereka dari tanah kelahiran menjadi sia-sia. “Harus semangat dalam belajar dan niatkan semua proses ini sebagai ibadah,” pesannya.

Sementara itu, Surakin Nabi, perwakilan mahasiswa asal Nuu Waar, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak YWQSH yang telah datang silaturahim dan menyerahkan al-Qur’an kepada mereka. “Insya Allah al-Qur’an ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya. Kebetulan setiap hari Sabtu, kami berencana menggelar taklim di asrama ini,” ujarnya.

Usai sambutan, al-Qur’an wakaf diserahkan secara simbolis oleh Muryanto, sekretaris YWQSH kepada perwakilan putra yang diterima oleh Surakin Nabi, mahasiswa Jurusan Bahasa Indonesia Fak Sastra Unpam. Sementara yang putri diterima oleh Fajaria Watora, mahasiswi Jurusan Kewarganegaraan FKIP Unpam.

Sebelas orang mahasiswa Unpam asal Nuu Waar ini merupakan santri binaan Al-Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN). Lembaga yang dipimpin oleh Ustadz M Zaaf Fadzlan Rabbani Garamatan ini aktif dalam kegiatan dakwah, sosial, dan pendidikan di negeri paling timur Indonesia, Irian Jaya atau sering kami sebut Nuu Waar.* Ahmad Damanik